^ Pemberitahuan ^
Blog tentang Tutorial Bisnis Online dan Macam-macam Trik
Kecilkan volume Lepi/Laptop/Pc nya untuk yang merasa terganggu dengan musik di blog saya tapi bila enjoy komen dan lanjut geboooyyyy!!! :D
View My Stats

Toko Online (Trusted)

Sabtu, 08 Oktober 2011

Tips Agar Battery Ponsel Bisa Tahan Lama

Battery ponsel yang kita miliki bisa tahan lama tentunya menjadi dambaan kita. Dalam kesempatan ini kita akan membahas tentang tips agar battery ponsel tersebut bisa tahan lama.
Berikut tipsnya :
1. Matikan ponsel ketika di-charge ketika kita tidak sedang sibuk, misalnya saat istirahat. Dengan cara ini battery ponsel lebih banyak menyimpan daya dan lebih cepat.
2. Matikan ponsel ketika di lingkungan sinyal yang jelek. Karena proses pencarian sinyal yang dilakukan ponsel sangat menghabiskan energi battery.
3. Jika tidak terpaksa, matikan vibrate. Jika memang tidak berada di lingkungan yang mengharuskan kita menggetarkan, sebaiknya fungsi getar tidak kita aktifkan.
4. Kurangi contras dan brightness. Cara ini lumayan menghemat battery. Kita bisa mengaturnya di menu setting.
5. Matikan fitur yang sedang tidak kita gunakan. Misalnya fitur bluetooth kita mastikan ketika tidak kita gunakan untuk mengirim data.
6. Mematikan backlight. Cara ini memang agak merepotkan, karena kita harus mengubah-ubah settingannya. Ketika siang kita matikan backlight tetapi di malam hari kita menghidupkannya. Namun dengan cara ini hasilnya bisa ampuh dalam menghemat battery.
7. Pilihlah type battery yang memiliki kapasitas mAh-nya besar. Semakin besar mAh maka semakin besar kapasitas battery tersebut, sehingga dapat tahan lama hidupnya.

0 komentar:

Pasang emoticon dibawah ini dengan mencantumkan kode di samping kanan gambar.

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n: :o: :p: :q:

Posting Komentar

PHD-Gold dan EuroBigBux

Mister Linky